5 September 2018 11:45 am

Cara Mudah Mendesain Halaman & Post Facebook untuk Bisnis

Cara Mudah Mendesain Halaman & Post Facebook untuk Bisnis
Gambar dapat mempengaruhi perilaku seseorang, di dunia maya, gambar-gambar tertentu bisa saja menarik viewer untuk mengklik suatu iklan tertentu. Visual merupakan elemen penting dalam berbisnis online. Jika kamu memiliki akun bisnis atau memasang iklan di Facebook, kamu mungkin tahu bahwa selain disukai oleh algoritma Facebook, konten visual juga lebih mudah dibagikan dan, gampang diingat dibandingkan konten tertulis.

Berbagai program pengeditan gambar atau jasa desainer grafis pun dimanfaatkan. Bagaimana jika kamu bukan desainer grafis, tapi ingin menghasilkan karya visual yang menarik? Di era serba cepat, mungkin kamu tidak punya waktu untuk menguasai program yang rumit. Lantas, bagaimana caranya mendesain grafis dengan lebih cepat, agar Engagement (keterlibatan) di halaman bisnis Facebook kamu lebih tinggi?
Sekarang, ada berbagai pilihan alat desain grafis sederhana yang dapat Anda gunakan bahkan jika Anda bukan seorang desainer. Salah satu alat yang sederhana namun dapat membantu kamu menghasilkan karya visual yang bagus, adalah Canva. Canva memudahkan semua orang membuat gambar posting blog, infografis, visual untuk web dan tentu saja, grafis iklan.Untuk membuat grafik di Canva, yang kamu harus lakukan hanyalah memilih jenis visual, serta elemen dari beragam koleksi bentuk, warna, gambar, grafik dan lainnya.
Jenis kontennya? Sangat kaya. Dimulai dari gambar media sosial, template header, materi pemasaran, iklan, sampai hampir semua jenis konten yang kamu butuhkan. Koleksi jenis kontennya pun terus bertambah.
Kedengarannya mudah, bukan? Prakteknya juga mudah, kok. Canva yakin kamu bisa membuat grafis di media sosial dalam waktu kurang dari 5 menit. Kamu bisa membuka Canva di browser web, atau di aplikasi di smartphone Android, iPhone, atau iPad. Ada beberapa pilihan tata letak profesional untuk Facebook atau media sosial lainnya. Selain bisa mengupload gambar atau foto koleksi pribadi, kamu juga bisa memilih dari lebih dari 1 juta gambar yang tersedia. Lalu, kamu tinggal mengatur gambar, menambahkan filter menarik, edit teks, dan simpan!

Seperti ini contoh pilihan layout untuk banner akun Facebook:
Contoh template banner Facebook
Contoh template banner Facebook
Sedangkan ini adalah contoh layout poster yang bisa kamu gunakan untuk promosi:
Contoh template poster yang bisa digunakan untuk iklan atau promosi
Contoh template poster yang bisa digunakan untuk iklan atau promosi
Ciptakan desain baru, caranya bermain dengan berbagai ikon, font teks, dan warna. Gunakan warna background atau tekstur agar nuansa grafisnya berbeda.
Perpaduan antara elemen gambar, warna, dan tulisan membuat gambarnya terlihat lebih menarik.
Perpaduan antara elemen gambar, warna, dan tulisan membuat gambarnya terlihat lebih menarik.
Untuk menghemat waktu ke depannya, gunakan template yang kamu bisa gunakan berulang kali, namun masih bisa diubah. Kerjakan tipe grafik secara batch (kumpulan) agar proses desainnya lebih cepat.
Berikut beberapa contoh inspirasi gambar sosial media yang menarik:
Inspirasi gambar produk / brand untuk sosial media
Inspirasi gambar produk / brand untuk sosial media
Daftarkan akun Canva gratis Anda di sini.
Artikel Terkait:
Hanya dengan Rp 55.000 bisa memiliki Website sendiri!