4 April 2017 1:13 pm

11 Contoh Iklan Facebook yang Benar-Benar Bekerja

11 Contoh Iklan Facebook yang Benar-Benar Bekerja
Rata-rata, Facebook adalah rumah bagi 1,18 miliar pengguna yang aktif setiah hari - dari CEO, pelajar, sampai perusahaan besar dan kecil. Dan sementara masyarakat di Facebook jelas ada, berhubungk dengan mereka dari sudut pandang marketing tidak selalu mudah.

Untuk merek, posting di Facebook saja tidak lagi cukup - terutama untuk orang-orang yang baru memulai merek mereka. Tentu, kamu dapat membuang uang di usaha kamu untuk mendorong orang untuk menuju halaman Facebook kamu dan mengirim mereka ke situs web kamu, tetapi hal ini hanya dapat bekerja jika kamu memiliki strategi yang pintar.

Salah satu cara untuk melakukan hal ini adalah untuk menciptakan dan mengoptimalkan Iklan Facebook ditargetkan pada audiens yang tepat. Iklan yang dioptimalkan dapat membantu kamu untuk menghemat biaya PPC kamu dengan bijaksana dan melihat ROI (return of investment) yang positif pada investasi kamu.

Jadi, bagaimana iklan Facebook yang optimal itu seperti? Jika kamu sedang mencari beberapa contoh terbaik, kamu telah datang ke artikel yang tepat. Dalam posting ini, kami Berdu akan membahas tiga format iklan Facebook secara menyeluruh: Kolom kanan, Desktop News Feed, dan Mobile News Feed. Kemudian, kami akan menunjukkan delapan jenis Iklan Facebook, masing-masing dengan contoh nyata - bersama dengan beberapa wawasan yang dapat diterapkan untuk pemasaran Facebook kamu sendiri.

Tapi sebelum kita melihat contoh-contoh ini, mari kita perlu membahas empat komponen dari Iklan Facebook yang baik terlepas dari jenis iklan itu

Komponen Dari Iklan Facebook Yang Sukses


1. Visual

Konten visual tidak hanya disukai oleh algoritma Facebook, konent visual juga lebih mudah dibagikan dan diingat dibanding konten tertulis. Jadi apa yang harus dipelajari oleh pemasar di Facebook? Tidak peduli apa jenis iklan yang kamu buat, iklan kamu harus menarik secara visual.

2. Relevan

Relevansi penting untuk keberhasilan ketika menggunakan iklan Facebook. Ingat, kamu menghabiskan uang ketika seseorang melihat atau meng-klik iklan kamu (tergantung pada pengaturan yang kamu gunakan). Jika kamu menampilkan iklan yang tidak relevan untuk target audiens kamu, kamu hanya membuang-buang waktu dan uang dan kemungkinan besar tidak akan melihat keberhasilan dengan iklan kamu.

Kembali pada bulan Februari 2015, Facebook meluncurkan fitur di platform iklan Facebook untuk menilai seberapa relevan iklan kamu, mirip dengan peringkat iklan di Google AdWords. Semakin relevan gambar iklan, salinan iklan, dan halaman tujuan kamu untuk audiens kamu, semakin tinggi skor kamu, dan Facebook akan lebih mempioritaskan iklan kamu.

3. Memiliki Proposisi Nilai Yang Menggiurkan

Iklan harus memiliki sebuah proposisi nilai yang dapat memberitahu pembaca mengapa mereka harus mengklik iklan kamu, mengapa harus mempelajari lebih lanjut tentang produk kamu. Bagaimana produk kamu berbeda dari produk lainnya? Mengapa audiens kamu harus mengklik iklan untuk melihat situs web kamu?

Proposisi nilai kamu harus dapat dipercaya. Misalnya, mengatakan kamu menjual burger terenak di dunia tidak akan membuat orang datang ke website atau Facebook Page kamu, tapi mungkin menawarkan diskon 20% akan menarik banyak pengunjung. Menambahkan bukti sosial juga akan membantu seperti "Burger kami dicintai dan dinikmati oleh lebih dari satu juta orang setiap tahun! Ayo coba hari ini dan dapatkan diskon 20% dengan kupon ini!"

4. Memiliki Panggilan Untuk Bertindak Yang Jelas.


Iklan yang indah dan relevan, tanpa CTA (Call To Action / Panggilan Untuk Bertindak), tidak akan menghasilkan apa-apa karena yang melihat tidak tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya. Tambahkan CTA seperti “Beli sekarang dan hemat 20%” atau “Penawaran segera berakhir” dan menambahkan rasa urgensi untuk target iklan kamu. CTA kamu harus mendorong orang untuk meng-klik iklan kamu saat itu juga.

Format Utama Iklan Facebook


1. Iklan Kolom Kanan


Iklan di kolom kanan facebook di Desktop
Iklan di kolom kanan facebook di Desktop

Ini merupakan jenis iklan ini paling tradisional di Facebook. Iklan akan muncul di sisi kanan Facebook News Feed pengguna. Ini adalah jenis pertama dari iklan Facebook memiliki, dan itu masih ada hingga sekarang.

Meskipun iklan di News Feed akan mendapatkan metrik keterlibatan yang lebih tinggi, iklan di kolom kanan tidak boleh dilupakan. Kita bisa mendapat klik dan konversi dengan harga yang lebih murah bila menggunakan iklan tersebut. Agar iklan di kolom kanan untuk menjadi sukses, iklan harus relevan, memiliki proposisi nilai, baik secara visual, dan memiliki panggilan untuk bertindak (CTA). Mari kita lihat contoh di bawah ini dari Winc:


Iklan pada kolum kanan di Facebook
Iklan pada kolum kanan di Facebook

Alasan kenapa iklan ini baik:
  • Visual - Secara visual jelas, sederhana, dan menarik untuk semua pencinta anggur.
  • Relevan - Iklan ini muncul di News Feed teman saya yang terobsesi dengan anggur.
  • Menawarkan nilai yang menggiurkan - Tiga botol untuk $19? Mereka juga menarik pemirsa dengan nilai tambahan: diskon pada pembelian pertama.
  • Memiliki ajakan untuk bertindak yang jelas - Kata "mendapatkan" merupakan kata panggilan yang sangat kuat, dan kata ini digunakan dua kali di sini. Dan adanya batas waktu akan membuat audiens akan lebih cepat untuk bertindak

2. Iklan News Feed di Desktop


Iklan di Newsfeed di Komputer
Iklan di Newsfeed di Komputer

Jenis iklan ini muncul secara langsung di News Feed pengguna ketika mereka mengakses Facebook di desktop / komputer, dan sangat sulit untuk membedakan apakah iklan ini adalah iklan atau hanya newsfeed biasa. Dalam pengalaman kami di Berdu, iklan tersebut memiliki tingkat keterlibatan yang lebih tinggi dibandingkan iklan pada kolom kanan, tetapi biaya perklik mereka juga lebih mahal. Strategi menggunakan iklan ini adalah sama dengan praktik posting Facebook yang organik, harus menarik secara visual.

Ini adalah bagaimana iklan dari Amazon terlihat di News Feed pada desktop:

Iklan yang berada di Newsfeed di Facebook pada Dekstop
Iklan yang berada di Newsfeed di Facebook pada Dekstop

Alasan kenapa iklan ini baik:
  • Visual - Tidak hanya gambar ini lebih besar dari tampilan iklan kolom kanan, tetapi juga menggunakan warna-warna yang hangat, ruang kosong, dan garis arahan, yang menarik mata kita ke produk yang ditampilkan.
  • Relevan - Sebagai seorang yang memiliki kucing, tawaran ini jelas disesuaikan dengan kebutuhan konsumen seperti saya.
  • Menawarkan nilai yang menggiurkan - Amazon telah mengiklankan kotak untuk kucing yang dapat membersihkan diri sendiri di sini, ini merupakan nilai yang sangat besar untuk setiap pemilik kucing. Selain itu, iklan ini juga memberikan rating pelanggan di bawah gambar produk untuk bukti sosial yang sangat meyakinkan.
  • Memiliki ajakan untuk bertindak yang jelas - Amazon memerintahkan kita untuk mengklik iklannya hari ini, jika tidak kesepakatan harga khusus produk yang ditawarkan akan hilang. "Sekarang" adalah kata kuat yang memaksa kita untuk meng-klik iklan ini.

3. Iklan News Feed di Mobile


Iklan News Feed di Mobile
Iklan News Feed di Mobile

Seperti iklan News Feed di Desktop, jenis iklan ini akan muncul di News Feed para pengguna mobile seperti handphone atau tablet, dan menampilkan iklan yang terlihat seperti posting alami dari orang-orang dan halaman yang pengguna ikuti.

Ini adalah contoh iklan The New York Times yang ada di Mobile News Feed:

Iklan New York Times di Newsfeed Facebook pada handphone
Iklan New York Times di Newsfeed Facebook pada handphone

Alasan kenapa iklan ini baik:
  • Visual - Kartun unik akan langsung menarik mata audiens karena banyak teks dan fotografi. Ilustrasi nontradisional sangat menarik untuk membawa audiens lebih dekat dengan konten.
  • Relevan - Iklan ini ditargetkan untuk orang yang berusia 20-an, dan tampilannya yang sangat alami bahkan banyak orang tidak sadar bahwa ini hanyalah sekedar iklan.
  • Menawarkan nilai yang menggiurkan - Iklan tersebut menunjukkan teman-teman Facebook yang juga menyukai dan mungkin telah membaca iklan ini. Bukti sosial ini membuat orang-orang tertarik dan penasaran mengklik dan membaca artikel ini.
  • Memiliki ajakan untuk bertindak yang jelas - Iklan ini didedikasikan untuk meningkatkan like dari Facebook Page mereka, dan dengan mengajukan pertanyaan dalam iklan, adalah panggilan kuat untuk membuat orang-orang ingin meng-klik artikel untuk mempelajarinya lebih lanjut.

Sekarang kita telah membahas tiga format iklan utama, mari kita menggali ke dalam contoh dari berbagai jenis posting yang dapat kamu gunakan.

Contoh Iklan Facebook Terbaik Menurut Jenis Iklan


1. Iklan Video di Facebook

Iklan video muncul cukup sering di News Feed pengguna Facebook dan sering menawarkan konten yang lebih menarik dibanding posting statis seperti gambar. Dan dengan 8 miliar video yang ditonton di Facebook setiap hari, iklan video adalah iklan yang berpotensi menguntungkan dan sangat menarik untuk dicoba.

Perlu beberapa inspirasi? Lihat contoh ini dari Kay Jewelers di bawah:


Alasan kenapa iklan ini baik:
  • Visual - Meskipun ini adalah video, tapi iklan ini memiliki gambaran umum tentang apa yang akan ditonton. Selain itu, kita juga bisa memahami inti dari iklan ini tanpa mendengarkan audio dari video itu, yang penting mengingat bahwa 85% dari video di Facebook sekarang dilihat tanpa suara.
  • Relevan - Iklan ini akan ditampilkan jika pengunjung baru-baru ini menjelajahi situs perhiasan, khusus untuk kalung seperti yang ada tertera pada iklan.
  • Menawarkan nilai yang menggiurkan - Kay menunjukkan potensi pelanggan sebuah nilai yang bisa didapat dari pembelian kalung ini dengan memperlihatkan reaksi bahagia dari wanita yang menerima hadiah dalam iklan
  • Memiliki ajakan untuk bertindak yang jelas - Iklan ini dibentuk untuk mendorong audiens untuk melike halaman Facebook mereka, hanya dengan satu klik.

Bagaimana kamu bisa membuat iklan video kamu sendiri? Pertama, memahami kebutuhan iklan video Facebook, dan tentukan panjang dan ukuran video yang optimal. Kami sarankan untuk membuat video kamu sesingkat mungkin, meskipun Facebook memungkinkan kamu untuk meng-upload video dengan durasi yang panjang.

2. Iklan Berupa Gambar

Tipe lain dari iklan kaya media di Facebook adalah sebuah posting dengan bentuk gambar. Ini adalah merupakan jenis iklan yang paling populer dari iklan sejak Facebook mulai mendukung konten visual. Ukuran paling optimal untuk iklan berupa gambar News Feed adalah 1200x628 pixel, jika gambar lebih besar maka akan dipotong. Menyesuaikan gambar kamu berdasarkan kebutuhan sasaran dan apa yang akan menarik bagi mereka adalah pioritas nomor satu.

Berikut adalah contoh iklan foto dari NatureBox:

Iklan naturebox berupa gambar
Iklan naturebox berupa gambar

Alasan kenapa iklan ini baik:
  • Visual - Gambar menunjukkan dengan tepat apa yang kamu akan dapatkan, dan kata "free trial" tertera jelas.
  • Relevan - Banyak orang suka ngemil, dan orang yang melihat iklan ini kemungkinan besar adalah pengguna yang pernah menyukai halaman-halaman lifestyle lain.
  • Menawarkan nilai yang menggiurkan - Iklan ini penuh dengan nilai. Pertama, kata “free trial” adalah hal pertama mata kamu lihat ke ketika melihat gambar. Kedua, jelas menyebutkan aspek-aspek yang sehat yang bagus untuk badan kamu yang kamu bisa dapatkan dari produknya.
  • Memiliki ajakan untuk bertindak yang jelas - Memiliki panggilan untuk bertindak yang jelas. Nature Box meminta kamu untuk mencoba sampel gratis nya.

3. Iklan Multi Produk

Iklan multi-produk memungkinkan iklan untuk menampilkan beberapa produk langsung di dalam satu iklan. Pemirsa dapat men-scroll gambar dan meng-klik pada link setiap produk individu. Kamu dapat mempromosikan beberapa dari jenis hal, bukan hanya produk - seperti posting yang berbeda blog, ebooks, atau webinar. Iklan ini dapat dibuat di Facebook Power Editor.

Berikut adalah contoh dari iklan multi-produk dari Shutterfly, dengan gambar tambahan yang digunakan dalam iklan. Setiap gambar memiliki tawaran yang berbeda, semua bertujuan untuk menarik banyak lebih banyak demografi yang berbeda dalam satu iklan.

Iklan multi produk dari Shutterfly
Iklan multi produk dari Shutterfly

Alasan kenapa iklan ini baik:
  • Visual - Gambar-gambar ini memiliki pada palet warna yang konsisten, memberi kesan khusus untuk merek dan juga membuatnya lebih mudah diingat.
  • Relevan - Iklan ini ditujukan untuk orang yang suka mengambil foto dan memberikan hadiah-hadiah sentimental.
  • Menawarkan nilai yang menggiurkan - Ada nilai yang sangat jelas bagi pengguna, diskon 40% untuk setiap produk yang diiklankan. Kode dan tanggal diskon berakhir juga jelas dalam deskripsi iklan. Iklan ini juga menunjukan nilai tambahan, dengan menunjukkan berbagai cara orang dapat menggunakan Shutterfly, dengan cara yang mungkin banyak orang belum menyadari.
  • Memiliki ajakan untuk bertindak yang jelas - Kamu tahu kamu harus menggunakan kode diskon ini sebelum batas waktu, jadi orang-orang yang melihat iklan akan merasa terdorong untuk mengambil tindakan segera.

4. Iklan Lokal

Iklan lokal di Facebook hanya bekerja jika bisnis kamu memiliki lokasi fisik yang dan kamu mencoba untuk mengarahkan orang-orang untuk pergi ke lokasi fisik kamu. Jika kamu termasuk dalam kategori ini, iklan Facebook lokal mungkin sangat cocok untuk kamu, karena kamu dapat khusus menargetkan orang-orang yang tinggal di dekat lokasi fisik kamu ataupun orang yang sedang berada di sekitar lokasi fisik kamu.

Jika bisnis kamu memiliki penawaran atau acara yang terjadi di toko fisik kamu, kamu bisa membuat sebuah iklan Facebook yang muncul hanya untuk orang-orang dalam jarak yang kamu bisa tentukan berapa jauh kilometernya dari toko kamu. Memiliki iklan seperti ini selama beberapa hari sebelum acara atau bisa juga iklan yang ditampilkan pada perangkat mobile saat acara sedang berlangsung. Kamu mungkin jua ingin mencapai beberapa orang di saat hari disaat acara kamu berlangsung agar orang-orang yang berada lokasi sekitar lokasi fisik kamu yang memeriksa akun Facebook bisa melihat dan mungkin mampir untuk melihat-lihat.

Perlu diingat acara tidak terbatas dengan acara yang kamu buat sendiri, jika kamu tahu ada satu toko atau group yang sedang gathering ataupun ada acara ibadah di lokasi sekitar kamu, kamu juga bisa menarik mereka yang menghadiri acara itu untuk mampir melihat toko fisik kamu.

Ambil iklan ini misalnya dari kampus Mizzou:

Iklan lokal dari Mizzou Market yang berada di kampus
Iklan lokal dari Mizzou Market yang berada di kampus

Alasan kenapa iklan ini baik:
  • Visual - Gambar ini adalah iklan yang membanggakan universitas mereka, berbagai makanan asin dan manis yang diperlihatkan, dan logo terkenal untuk menarik mahasiswa yang lapar.
  • Relevan - Iklan ini hanya ditampilkan ke siswa di berada di lokasi kampus itu. Iklan ini juga menyebutkan permainan olahraga yang sedang berlangsung pada saat itu, dan juga menawarkan kebutuhan mahasiswa saat pertandingan itu berlangsung: makanan ringan dan sandwich.
  • Menawarkan nilai yang menggiurkan - Mizzou memberitahu mahasiswa yang lapar bahwa mereka memiliki segala sesuatu yang diperlukan oleh mahasiswa untuk menyaksikan pertandingan besar.
  • Memiliki ajakan untuk bertindak yang jelas - Iklan ini memiliki opsi untuk menunjukkan arah, sehingga sangat mudah untuk seorang mahasiswa dari arah mana saja untuk mengikuti arah untuk langsung berjalan kaki ke lokasi fisik toko

5. Iklan Penawaran

Iklan penawaran adalah bentuk baru dari iklan Facebook di mana bisnis dapat mempromosikan diskon pada produk atau layanan yang dapat ditebus langsung di Facebook. Manfaat dari iklan ini adalah untuk mMenghilangkan satu langkah dalam perjalanan pembeli, yang pada akhirnya dapat meningkatkan konversi dan jumlah penjualan.

Iklan penawaran memiliki banyak manfaat. Yang terpenting adalah untuk mendorong pengguna langsung ke tawaran, pengguna mengklaim langsung di Facebook, menghapus setiap gesekan tambahan seperti perlu pergi lagi ke situs web kamu untuk tawaran tersebut. kamu juga dapat mencapai jenis audiens yang kamu inginkan, karena semua opsi iklan Facebook untuk menargetkan semua juga bisa dipakai di jenis iklan ini.

Pada akhirnya, kamu dapat mencakupkan semua informasi yang diperlukan untuk audiens iklan kamu untuk memutuskan apakah mereka menginginkan apa yang kamu tawarkan atau tidak, dengan juga melihat jangka waktu tawaran kamu berlaku dan jumlah orang yang telah mengklaim tawaran kamu. Iklan seperti ini menghilangkan resiko dari klik yang tak wajar (seperti dari robot), dan menghemat biaya iklan kamu keluarkan.

Berikut ini adalah contoh dari tawaran iklan Boston Sports Club:

Iklan penawaran dari Boston Sports Club
Iklan penawaran dari Boston Sports Club

Alasan kenapa iklan ini baik:
  • Visual - Foto ini menampilkan penggunaan warna-warna yang berani dan tipografi yang jelas untuk menarik perhatian orang-orang untuk melanjutkan untuk mengerti rincian tawaran tersebut, dan gambar dari seorang wanita berolahraga memberi dapat ide tentang apa yang audiens bisa peroleh dari tawaran pembelian itu.
  • Relevan - Jika kamu baru saja pindah ke Boston dan sedang mencari gyms di daerah itu di internet, iklan ini akan muncul, sehingga iklan ini sangat relevan dengan aktivitas Facebook dan sejarah pencarian dari audiens.
  • Menawarkan nilai yang menggiurkan - Membayar $5 perbulan untuk keanggotaan gym tidaklah mahal. Meskipun harga mungkin meningkat di masa depan, tapi harga serendah itu pasti membuat banyak orang mencoba terlebih dahulu.
  • Memiliki ajakan untuk bertindak yang jelas - Iklan ini menekankan bahwa mereka menawarkan diskon terbatas dan harus diklaim secepatnya dengan menggunakan kata "hurry" dan juga menuliskan kapan penawaran ini berakhir.

6. Iklan Untuk Acara

Iklan untuk acara mempromosikan acara tertentu. CTA pada iklan tersebut biasanya langsung mengarahkan pengguna ke halaman pembelian tiket, di mana pun acara itu diselenggarakan.

Menggunakan jenis iklan seperti ini akan membantu mendorong kelompok sasaran tertentu untuk menghadiri acara kamu. Iklan ini akan muncul di News Feed dari target yang sudah kamu pilih. Acara merupakan bagian besar dari omset kebanyakan bisnis, tapi mendapatkan orang untuk menghadiri bahkan untuk acara kecil saja, tanpa iklan seperti ini, bisa sedikit rumit. Mempromosikan acara kamu kepada audiens yang spesifik ditargetkan di Facebook dapat membantu mendorong peserta yang tepat.

Iklan untuk acara yang baik perlu menunjukkan manfaat dari menghadiri acara: harga, tanggal, dan CTA yang jelas untuk calon pembeli membeli tiket. Iklan di bawah adalah contoh dari iklan untuk acara, yang merupakan klan untuk Musik Festival Tortuga yang menampilkan tanggal dan waktu serta band yang bermain:

Iklan untuk acara Tortuga Music Festival
Iklan untuk acara Tortuga Music Festival


Alasan kenapa iklan ini baik:
  • Visual - Gambar ini saja bernilai seribu kata tentang betapa menyenangkan konser ini akan menjadi. Tidak hanya konser diadakan di pantai, tapi juga konser akan diadakan pada hari yang indah dan panggung yang tampak luar biasa. Juga, iklan ini jelas merupakan apa yang bisa diharapkan dari acara itu, dan iklan ini sangat menarik mata orang yang sedang bersantai melihat News Feed mereka. (Air laut yang indah dengan warna yang cukup kontras itu sangat membantu untuk menarik perhatian).
  • Relevan - Orang yang ditargetkan untuk melihat iklan ini adalah orang yang menggemari Kenny Chesney dan telah ke konser sebelumnya. Iklan ini juga ditargetkan untuk orang yang berasal dari Florida, di mana acara ini berlangsung.
  • Menawarkan nilai yang menggiurkan - Karena gambar itu diambil pada hari yang indah, dan merupakan tempat yang ideal untuk bersantai- terutama bagi yang melihatnya dari meja kantor yang membosankan saat bekerja. Iklan ini pun juga jelas memberitahu kamu biaya tiket sehingga kamu tahu harga tiket sebelum kamu mengklik. Menuliskan harga sangat kami rekomendasikan untuk dilakukan saat memasang iklan online, karena ketika harga ditulis, iklan memungkinkan pengguna untuk memilih untuk meng-klik berdasarkan apakah mereka mampu membeli produk itu. Jika mereka tidak mampu membelinya, mereka tidak akan mengklik, sehingga menghemat biaya iklan.
  • Memiliki ajakan untuk bertindak yang jelas - CTA yang jelas: "Buy". Pengiklan juga menambahkan kata-kata yang mendesak dengan judul “Time is running out! (Waktu hampir habis)!”. Tulisan seperti ini sangat mendorong calon pembeli untuk membeli tiket sekarang sebelum terlambat.

7. Iklan Penargetan Ulang / Retargeting


Sebuah iklan penargetan ulang mempromosikan iklan untuk daftar orang tertentu yang sudah diidentifikasi sebelumnya. Apakah kamu pernah melihat iklan yang mengikuti kamu di internet setelah mengunjungi situs web tertentu? Maka kamu telah melihat iklan penargetan ulang.

Pengiklan dapat beriklan ke daftar lead atau pelanggan dengan meng-upload daftar alamat email yang sudah dimiliki ke Facebook Power Edtior untuk membuat pemirsa khusus. Sebuah iklan penargetan ulang yang baik mengakui bahwa mereka tahu kamu sudah tertarik pada produknya. (Karena, mari kita hadapi kenyataan,. penargetan ulang kadang bisa menjadi sedikit menyeramkan)

Minggu lalu, saya melihat-lihat untuk gaun pengiring pengantin untuk pernikahan mendatang. Hari ini, iklan ini muncul di News Feed saya:

Iklan dari Bridesmaid yang muncul setelah kamu pergi ke website mereka
Iklan dari Bridesmaid yang muncul setelah kamu pergi ke website mereka

Alasan kenapa iklan ini baik:
  • Visual - Gambar memberi saya ide yang baik dari apa yang diharapkan dari desainer, dan memiliki gaun yang unik dan menakjubkan yang ditampilkan di gambar akan sangat menggiurkan.
  • Relevan - Iklan tersebut tahu bahwa saya sedang berbelanja gaun pengiring pengantin, dan terlebih lagi, saya pernah sebelumnya melihat gaun di situs ini, sehingga iklan ini sangat relevan dengan pencarian saya (dan juga bisa dibilang iklan ini mengikuti saya).
  • Menawarkan nilai yang menggiurkan - Berbagai gaun dalam gambar iklan dan deskripsi membuat website ini layak dikunjungi untuk seseorang yang sedang mencoba untuk menemukan gaun yang sempurna dari ribuan pilihan yang ada.
  • Memiliki ajakan untuk bertindak yang jelas - CTA iklan ini adalah "Shop Now" yang mendorong pelihat untuk langsung meng-klik membeli gaun yang indah yang di tampilkan di dalam gambar iklan.

8. Boosted Post

Sebuah boosted post adalah posting Facebook organik yang pada awalnya berada pada homepage dari Facebook Page, dan kemudian didorong dengan uang menjadi iklan.

Hal ini berbeda dari iklan lainya di atas karena tidak dibuat di Iklan Facebook Manager. kamu dapat mencakup lebih banyak dalam deskripsi iklan ini, karena tidak ada batasan untuk jumlah kata pada posting didorong seperti yang ada pada iklan. Kamu juga dapat memiliki link di copy boosted post.

Kejelekannya? Boosted meninggalkan kamu sedikit pilihan untuk penawaran, penargetan, dan harga. Kamu juga tidak dapat menjalankan jenis A/B testing karena kamu mempromosikan posting yang sudah diciptakan sebelumnya, dan tidak menciptakan iklan dari awal.

Berikut ini adalah contoh boosted post dari Bustle, yang dipromosikan di sini salah satu artikel pada Facebook Page mereka:

Iklan Facebook dari Bustle dari post mereka sebelumnya
Iklan Facebook dari Bustle dari post mereka sebelumnya

Alasan kenapa iklan ini baik:
  • Visual - Banyak orang yang akrab dengan logo Perdana Amazon, tapi tidak dengan logonya yang berupa lampu neon dalam tampilan jendela yang sangat menarik perhatian.
  • Relevan - Seperti iklan-iklan yang telah kita pelajari dari contoh-contoh sebelumnya, iklan ini hanya muncul untuk orang yang telah berbelanja di Amazon dan yang juga membaca Bustle, jadi artikel ini adalah kombinasi dari dua perilaku yang relevan.
  • Menawarkan nilai yang menggiurkan - "Brilliant" adalah kata sifat yang kuat untuk menggambarkan satu produk, yang membuat orang-orang penasaran untuk mempelajari lebih lanjut tentang penawaran mereka.
  • Memiliki ajakan untuk bertindak yang jelas - Iklan membujuk kamu dengan informasi tentang gadget yang berberguna dan "brilian", yang juga bisa dikirim ke langsung ke depan pintu rumah kamu dalam waktu dua hari, siapa yang tidak senang untuk meng-klik untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang mereka tawarkan.
Penutup

Kita sudah mempelajari semuanya, dari berbagai jenis posting Facebook dan beberapa contoh yang mengagumkan dari beberapa merek yang berbeda. Sekarang kamu bisa memulai melakukan percobaan di Platform Facebook Ads Manager di mana mereka juga bisa memandu kamu lebih lanjut tentang cara mengatur iklan mulai dari yang sederhana, dan memberikan petunjuk langkah-demi-langkah petunjuk jadi jangan merasa kewalahan

Coba gratis platform toko online Berdu selama 7 hari!