1. Sistem booking dikelola oleh PT Berdunia Digital Teknologi
2. Pihak Berdu hanya melakukan booking dan tidak bertanggung jawab atas masalah-masalah yang timbul terkait pengiriman atau pickup barang.
3. Sistem booking pengiriman masih dalam tahap pengetesan, masalah-masalah atau bug yang timbul dari sistem booking pengiriman dianggap wajar dan pihak Berdu tidak berkewajiban melakukan ganti rugi apapun ketika ada masalah yang terjadi.
4. Pihak merchant wajib untuk menggunakan packing slip yang disediakan oleh Berdu
5. Pihak merchant wajib untuk meminta slip bukti pickup / kwitansi pickup dari kurir yang melakukan kegiatan pickup.
6. Jika ada laporan perubahaan yang diberikan kurir, pihak Berdu berhak melakukan rekonsiliasi atau penyesuaian tarif. Ketika saat rekonsiliasi ditemukan biaya pengiriman kurang dari seharusnya, maka pihak merchant wajib untuk membayarkan selisih biayanya kepada pihak Berdu.
7. Ketika terjadinya RTS (return to sender) maka merchant wajib untuk membayar biaya dari pengiriman sesuai dengan tarif yang ditentukan.
8. Jika pihak Berdu menemukan adanya kegiatan yang tidak normal atau kecurangan dari pihak Merchant. Pihak Berdu berhak memblokir sistem pengiriman Merchant tanpa memberikan peringatan dan penjelasan.
9. Ketika merchant tidak melunasi tagihan pengiriman yang diberikan, pihak Berdu berhak memblokir website Merchant.
10. Pihak Berdu diperbolehkan untuk mengakses, meneliti, menggunakan dan membagikan data dari pengiriman yang dilakukan Merchant.
11. Pihak Berdu diperbolehkan untuk membagikan alamat dan nomor telepon Merchant yang mendaftar pengiriman ke kurir pengiriman, baik kepada kurir yang sudah terintegrasi dengan Berdu, ataupun kurir yang sedang akan menjalin integrasi dengan Berdu
12. Pihak Merchant wajib mengikuti peraturan dan ketentuan masing-masing kurir pengiriman yang pihak Merchant gunakan.
13. Pihak Merchant wajib membayarkan ganti rugi kepada pihak Berdu ataupun pihak Kurir, jika ditemukan bahwa pihak merchant melakukan penyalahgunaan, pelanggaran hukum atau menimbulkan masalah lainnya
14. Ketentuan ini hanya berlaku untuk pengiriman normal / NON COD
15. Pengiriman dengan Ninja Express, dilarang untuk melakukan Drop Off ke kurir Mitra
16. Paket dengan volume besar atau berisi barang tertentu akan dikenakan biaya ongkir extra. Sesuai dengan ketentuan masing-masing kurir
17. Saldo Logistik yang sudah ditopup tidak bisa dikembalikan
18. Paket yang hilang akan diganti maksimal 5x harga ongkir
19. Untuk pengiriman JNE, J&T, Anteraja, Sicepat & IDexpress ketika paket hilang, ongkir tetap akan ditagih