Ketentuan Logistic by Berdu

Jika butuh bantuan hubungi:

Kontak WhatsApp:
CS 1: 0898-5235-887 (Senin-Jumat)
CS 2: 0838-1117-8344 (Sabtu-Rabu)
1. Sistem booking dikelola oleh PT Berdunia Digital Teknologi

2. Pihak Berdu hanya melakukan booking dan tidak bertanggung jawab atas masalah-masalah yang timbul terkait pengiriman atau pickup barang.


3. Sistem booking pengiriman masih dalam tahap pengetesan, masalah-masalah atau bug yang timbul dari sistem booking pengiriman dianggap wajar dan pihak Berdu tidak berkewajiban melakukan ganti rugi apapun ketika ada masalah yang terjadi.


4. Pihak merchant wajib untuk menggunakan packing slip yang disediakan oleh Berdu


5. Pihak merchant wajib untuk meminta slip bukti pickup / kwitansi pickup dari kurir yang melakukan kegiatan pickup.


6. Jika ada laporan perubahaan yang diberikan kurir, pihak Berdu berhak melakukan rekonsiliasi atau penyesuaian tarif. Ketika saat rekonsiliasi ditemukan biaya pengiriman kurang dari seharusnya, maka pihak merchant wajib untuk membayarkan selisih biayanya kepada pihak Berdu.


7. Ketika terjadinya RTS (return to sender) maka merchant wajib untuk membayar biaya dari pengiriman sesuai dengan tarif yang ditentukan.



8. Jika pihak Berdu menemukan adanya kegiatan yang tidak normal atau kecurangan dari pihak Merchant. Pihak Berdu berhak memblokir sistem pengiriman Merchant tanpa memberikan peringatan dan penjelasan.



9. Ketika merchant tidak melunasi tagihan pengiriman yang diberikan, pihak Berdu berhak memblokir website Merchant.



10. Pihak Berdu diperbolehkan untuk mengakses, meneliti, menggunakan dan membagikan data dari pengiriman yang dilakukan Merchant.



11. Pihak Berdu diperbolehkan untuk membagikan alamat dan nomor telepon Merchant yang mendaftar pengiriman ke kurir pengiriman, baik kepada kurir yang sudah terintegrasi dengan Berdu, ataupun kurir yang sedang akan menjalin integrasi dengan Berdu



12. Pihak Merchant wajib mengikuti peraturan dan ketentuan masing-masing kurir pengiriman yang pihak Merchant gunakan.



13. Pihak Merchant wajib membayarkan ganti rugi kepada pihak Berdu ataupun pihak Kurir, jika ditemukan bahwa pihak merchant melakukan penyalahgunaan, pelanggaran hukum atau menimbulkan masalah lainnya




14. Ketentuan ini hanya berlaku untuk pengiriman normal / NON COD


15. Pengiriman dengan Ninja Express, dilarang untuk melakukan Drop Off ke kurir Mitra



16. Paket dengan volume besar atau berisi barang tertentu akan dikenakan biaya ongkir extra. Sesuai dengan ketentuan masing-masing kurir


17. Saldo Logistik yang sudah ditopup tidak bisa dikembalikan


18. Paket yang hilang akan diganti maksimal 5x harga ongkir
19. Untuk pengiriman JNE, J&T, Anteraja, Sicepat & IDexpress ketika paket hilang, ongkir tetap akan ditagih

Diskon Ongkir

Diskon berikut berlaku mulai 1 Januari 2024
  • Sicepat - Reg = Diskon 5%
  • SAP - Reg = Diskon 15% (Promo diskon 40% berlaku sampai yang delivered sebelum 31 Mei 2024)
  • IDExpress - STD = Diskon 5%
  • Ninja Express = Diskon 10%
  • Anteraja - Reg = Diskon 10%
  • JNE - Reg = Diskon 10%
  • J&T - Reg = Diskon 10%
(Ongkir sudah otomatis dipotong diskon)



Layanan yang Disupport


Layanan yang disupport terbatas pada:
1. Sicepat - Reguler, Gokil, Best
2. IDexpress - STD, SMD, Lite, Truck
3. SAP - Reguler
4. Ninja Express - Standard (alpha test)
5. Anteraja - Reguler, Sameday, Nextday
6. JNE - Reguler
7. J&T - Reguler
8. Paxel - Sameday, Nextday


Catatan

1. Ketika booking IDexpress STD di bawah 500g, sistem akan otomatis mengubah layanan menjadi IDexpress Lite untuk harga lebih murah

Jika butuh bantuan hubungi:

Kontak WhatsApp:
CS 1: 0898-5235-887 (Senin-Jumat)
CS 2: 0838-1117-8344 (Sabtu-Rabu)