6 Oktober 2018 12:22 pm

5 Fakta tentang Kurir Lion Parcel

5 Fakta tentang Kurir Lion Parcel
Saat ini, kebutuhan akan jasa kurir untuk kebutuhan pribadi seperti mengirimkan paket ke keluarga atau kebutuhan bisnis online semakin meningkat. Karenanya, perusahaan penyedia jasa pengiriman paket dan dokumen pun semakin menjamur di dalam negeri. Salah satunya adalah Lion Parcel. Ada beberapa fakta yang kamu mungkin belum tahu tentang kurir berlogo kepala singa ini, mari kita bahas:

1. Anak Perusahaan Lion Group

Tentunya kamu sudah tidak asing lagi, dong, dengan maskapai penerbangan Lion Air? Nah, Lion Parcel ini adalah anak perusahaan Lion Group yang menaungi Lion Air, Wings Air, Batik Air, Malindo Air. Sehingga bisa dikatakan, cakupan wilayah yang bisa dijangkau Lion Parcel sama luasnya dengan jangkauan armada maskapai penerbangan Lion Air Group. Paket-paketnya pun diangkut dengan pesawat Lion Group sendiri.

2. Bekerjasama dengan Pos Indonesia

Lion Parcel sudah melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Pos Indonesia sejak Februari 2018 lalu. Lion Parcel akan mendapatkan jaringan pengiriman Pos Indonesia, di wilayah yang belum ada outlet Lion Parcel. Dengan bantuan ini, Lion Parcel bisa menjangkau sampai tingkat desa.

3. Punya Layanan Door-to-Door

Dengan Door-to-Door Service, kamu tidak perlu repot-repot ke kantor kurir untuk mengirimkan barang. Lion Parcel siap menjemput paket kamu langsung ke tempat kamu berada, gratis tanpa minimal, sehingga lebih hemat waktu dan tenaga. Jangan lupa menghubungi pihak kurir, dan kamu tinggal menunggu pihak kurir menjemput paketmu, deh.

4. Sistem Tracking Mudah

Tidak perlu khawatir, sama dengan kurir dalam negeri lainnya, keberadaan paket yang diangkut Lion Parcel juga bisa dilacak dengan mudah dengan alat cek resi online.

5. Beragam Jenis Layanan Sesuai Kebutuhan

Metode pengiriman Lion Parcel bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Selain layanan Reguler, kamu juga bisa memanfaatkan layanan ONEPACK (Overnight Express Package Services) agar paketmu sampai di tujuan satu hari setelah pengiriman. Selain itu, ada juga layanan Ci-Pack (City Package/City Courier) yang melayani pengiriman khusus dalam kota Jakarta dengan estimasi waktu antara 1-2 hari. Diharapkan layanan ini juga akan diperluas ke kota-kota lainnya di tanah air, ya!

6. Tarif Pengiriman Terjangkau

Dengan dukungan armada Lion Air Group, ongkos pengiriman Lion Parcel pun jadi lebih ekonomis. Per 6 Oktober 2018, dari alat cek ongkos kirim online, bisa dilihat bahwa tarif pengiriman paket menggunakan Lion Parcel dari Jakarta ke Surabaya adalah Rp14.250 per kilogram, sementara kurir lain mematok harga dari Rp16.500 sampai Rp50.000.
Ongkos kirim kurir Jakarta Pusat-Surabaya per 6 Oktober 2018
Ongkos kirim kurir Jakarta Pusat-Surabaya per 6 Oktober 2018
Artikel Terkait:
Hanya dengan Rp 55.000 bisa memiliki Website sendiri!