7 Maret 2022 1:23 pm

Cara Online Booking Resi Pengiriman ID Express Non-COD, Diskon Ongkir Tanpa Minimal Pengiriman, Tinggal Tunggu Di Rumah!

Cara Online Booking Resi Pengiriman ID Express Non-COD, Diskon Ongkir Tanpa Minimal Pengiriman, Tinggal Tunggu Di Rumah!
Berdu.id telah bekerjasama dengan berbagai kurir ekspedisi di tanah air, termasuk ID Express. Booking pengiriman untuk Non-COD maupun COD (Cash on Delivery / Bayar di Tempat) bisa dilakukan melalui Berdu, langsung dapat diskon ongkir tanpa minimal pengiriman. Bisa pilih untuk drop atau pickup paket.
Kebutuhan akan jasa pengiriman yang mudah dipesan, harga terjangkau dan reliabel menjadi semakin tinggi di kala pandemi. Baik itu pelaku usaha online, kaum pekerja WFH (work from home) yang harus sering mengirimkan dokumen atau surat, maupun sobat yang mau sekedar mengirimkan barang ke sanak saudara dan kerabat terdekat.
Di masa pandemi Covid, antri lama di gerai untuk menunggu petugas selesai menginput alamat tujuan juga bukan pilihan yang bijak. Belum lagi risiko salah input karena buru-buru.

Tentang ID Express

ID Express adalah perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak 14 Februari 2019. Meskipun usianya terbilang muda, namun perkembangan dan jangkauannya cukup pesat dan luas. Untuk saat ini, ada tiga layanan pengiriman yang bisa dipilih, yaitu layanan Reguler, Same Day, dan IDlite.
Layanan Reguler paling banyak digunakan karena ongkos kirimnya paling terjangkau, dengan estimasi waktu pengantaran paket selama 3-5 hari.
Layanan Same Day menjanjikan pengiriman barang dalam waktu maksimal 24 jam. Namun layanan ini baru bisa digunakan di Jabodetabek.
Layanan IDlite adalah layanan favorit pengguna ID Express, karena paket di bawah 510 gram mendapatkan ongkos kirim yang lebih murah, yaitu hanya setengah dari harga standar paket dengan berat 1 kg.

Diskon Ongkir Tanpa Minimal Pengiriman 

Tidak perlu lagi antri lama untuk mengisi resi pengiriman secara manual. Dengan booking pengiriman secara online di Berdu, Anda akan menghemat banyak waktu dan juga uang, karena pemesanan resi di Berdu langsung mendapatkan potongan tarif pengiriman hingga 19%, tanpa minimal pengiriman.

Paket Bisa Di-Pickup dan Di-Drop

Setelah melakukan booking resi di Berdu, pelanggan tinggal menunjukkan kode booking dan packing slip kepada petugas di gerai ID Express untuk verifikasi saat mengirim barang. Tidak perlu lagi antri lama untuk mengisi resi pengiriman secara manual, karena alamat penerima sudah Anda isi dulu saat melakukan online.
Selain mengantarkan paket ke gerai, Anda juga bisa memilih layanan pickup atau penjemputan paket jika memang tidak merasa nyaman untuk keluar rumah. Kurir akan datang ke alamat Anda untuk mengambil paket, jadi Anda tinggal duduk santai dan menunggu di rumah.

Cara Booking Pengiriman ID Express

Caranya bagaimana?
  1. Masuk ke akun Berdu Anda atau daftar untuk dapat masa percobaan gratis 14 hari.
  2. Gunakan aplikasi Logistic by Berdu di dashboard,.
  3. Aktifkan Logistic by Berdu dengan cara topup ongkos kirim atau request coba untuk mendapatkan saldo untuk tes booking pengiriman.
  4. Di Pengaturan >> General, masukkan alamat lengkap dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Nantinya jika Anda memilih metode pickup, kurir akan datang ke alamat yang dicantumkan untuk menjemput paket Anda. Simpan pengaturannya.
  5. Di Pengaturan >> Pengiriman, pastikan Anda sudah mencentang metode pengiriman ID Express. Simpan pengaturannya.
  6. Ke Order untuk membuat pesanan baru atau memproses pesanan yang sudah ada. Untuk pesanan baru, silahkan pilih metode pengiriman ID Express. Lalu masukkan nama, nomor telepon dan alamat penerima.
  7. Jika barangnya sudah dikemas dan siap dikirim, klik Request Pickup. Pilih Drop jika Anda mau menyerahkan sendiri paketnya ke gerai ID Express, pilih Pickup jika Anda ingin kurirnya yang datang ke alamat Anda untuk menjemput paket.
  8. Print / cetak packing slip dan tempelkan labelnya ke paket Anda.
  9. Paket tinggal diserahkan ke gerai atau ke kurir ID Express yang datang ke alamat Anda, sesuai metode yang Anda pilih. Tidak perlu bayar apa-apa ke kurir karena ongkir sudah langsung dipotong dari saldo Anda.
  10. Keberadaan paket bisa dilacak di status pengiriman di halaman Order.
  11. Jika saldo ongkir sudah habis, silahkan lakukan topup atau isi ulang ongkir supaya bisa kembali melakukan booking pengiriman.
Untuk informasi lebih lengkap, simak video Cara Booking Pengiriman Non-COD ID-Express melalui Berdu di bawah ini:

Ayo buat Website kamu sekarang!