20 Februari 2021 9:15 am

Cara Mudah COD Sicepat Tanpa Marketplace

Cara Mudah COD Sicepat Tanpa Marketplace
Bagi Anda yang sudah terbiasa melakukan jual beli secara online, tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah COD (Cash on Delivery) alias Bayar di Tempat.
COD adalah sejenis mekanisme pembayaran yang mengandung kesepakatan antara pembeli dan penjual, di mana pembeli tidak perlu membayar terlebih dahulu sebelum barang dikirim. Sehingga pembeli bisa melakukan pembayaran terhadap barang yang dibeli ketika barang diterima. Metode ini berpotensi mendongkrak penjualan, targetnya adalah pembeli yang kurang nyaman dengan metode pembayaran online seperti transfer bank, dompet digital, atau kartu kredit.

Apakah bisa COD tanpa melalui marketplace?

Tentu saja bisa. Banyak seller yang sudah mulai melakukan transaksi COD di website masing-masing. Tujuannya adalah memberikan kemudahan kepada pembeli dengan menawarkan berbagai pilihan metode pembayaran. Bagi yang belum punya website, ada cara mudah dan sukses untuk membuat website, yaitu dengan menggunakan website builder seperti Berdu.id.

COD dengan Sicepat Ekspres

Di Indonesia sendiri, ada sejumlah perusahaan ekspedisi atau kurir yang menawarkan jasa COD, salah satunya adalah kurir Sicepat Ekspres.
Sicepat Ekspres berdiri sejak tahun 2014, dan salah satu layanan yang ditawarkan adalah COD. Sesuai dengan namanya, kurir ini selalu berusaha untuk selalu cepat dalam pengiriman. Pihak SiCepat mengklaim bahwa paket akan tiba di tangan pembeli maksimal 8 jam sejak pengantaran oleh kurir. Anda tinggal mengklik request pickup paket secara online, dan kurir akan tiba di rumah untuk menjemput paket Anda. Biaya COD yang ditawarkan juga cukup kompetitif.
Berdu.id telah bekerjasama dengan Sicepat. Dengan kerjasama ini, Anda bisa melakukan mengelola order & COD dengan mudah, hanya melalui 1 dashboard admin Berdu.id saja. Packing slip juga sudah dibuatkan oleh sistem menurut format baku dari Sicepat, sehingga tidak perlu dibuat manual lagi. Pengembalian dana COD dilakukan secara cepat setiap minggu. Laporan riwayat COD juga bisa diperiksa di dashboard.
Sebelum bisa menggunakan layanan Bayar di Tempat, Anda harus mendaftar dulu di Sicepat. Jika Anda menggunakan Berdu.id, Anda bisa langsung mendaftar di dashboard admin website Anda di Berdu.id. Setelah pendaftaran diverifikasi, Anda bisa langsung melakukan permintaan pickup paket kepada Sicepat, hanya dengan satu klik saja di dashboard admin website Anda.

Prosedur menggunakan COD dengan Sicepat di Berdu.id:

  1. Mendaftar di akun Berdu Anda.
  2. Atur metode pembayaran COD agar muncul di halaman checkout website Anda.
  3. Request pickup paket di dashboard admin.
  4. Cetak packing slip dan tempelkan di paket sebelum kurir tiba.
  5. Tunggu kedatangan kurir Sicepat di rumah, dan jangan lupa catat nomor telepon kurir jika sudah datang.
  6. Jika paket sudah diterima pembeli dan pembeli sudah membayar, dana akan direkonsiliasikan ke rekening Anda.

Untuk informasi lebih lengkap, simak video Tutorial lengkap COD tanpa marketplace dengan Sicepat Ekspres



Ayo buat Website kamu sekarang!

Ingin mencari pengetahuan lain?

Ketik judul blog yang ingin kamu cari