Untuk lebih memahami perilaku pelanggan, banyak pebisnis dan pengiklan online menggunakan sistem pelacakan peristiwa standar (standard event tracking) yang ditawarkan Facebook Pixel.
Peristiwa adalah tindakan yang terjadi di situs web Anda, seperti Pembelian, Prospek, Tambahkan ke Keranjang Belanja, dll. Peristiwa-peristiwa standar ini ditentukan oleh Facebook dan bisa digunakan untuk mencatat dan mengoptimalkan konversi.
Pengguna Berdu tentu sudah tidak asing dengan tracking peristiwa Facebook yang bisa dilakukan di halaman website Anda. Yuk, kita lihat daftar peristiwa standar untuk Facebook Pixel di bawah ini, beserta terjemahannya ke dalam Bahasa Indonesia:
Event Name | Nama Peristiwa |
Add Payment Info | Tambahkan info pembayaran |
Add to Cart | Tambahkan ke keranjang belanja |
Add to Wishlist | Tambahkan ke daftar keinginan |
Initiate Checkout | Mulai proses pembayaran |
Purchase | Pembelian |
Search | Pencarian |
View Content | Lihat konten |
Lead | Prospek |
Page View | Kunjungan halaman |
Complete Registration | Selesaikan pendaftaran |
Contact | Kontak |
Find Location | Temukan lokasi |
Start Trial | Mulai uji coba |
Subscribe | Berlangganan |
Customize Product | Sesuaikan produk |
Donate | Beri donasi |
Schedule | Jadwal |
Submit Application | Kirim permohonan |
Selain peristiwa-peristiwa standar yang dicantumkan di atas, Anda juga bisa membuat peristiwa khusus atau custom.
Peristiwa khusus atau custom adalah peristiwa yang berada di luar cakupan peristiwa standar, dan Anda dapat memberikan nama unik untuk mewakili tindakan yang berlangsung di website Anda. Tinggal pilih saja Custom di daftar peristiwa, lalu berikan nama untuk peristiwa khusus yang dimaksud.
Untuk tutorial cara merekam Facebook Pixel di website Anda, simak video berikut:
Untuk lebih banyak informasi mengenai beriklan di Facebook, cek daftar tutorial berikut atau lihat playlist lengkapnya di kanal YouTube. Selamat bereksperimen!