20 Agustus 2021 5:24 pm

Apa Aja Sih, Event Facebook Pixel?

Apa Aja Sih, Event Facebook Pixel?
Untuk lebih memahami perilaku pelanggan, banyak pebisnis dan pengiklan online menggunakan sistem pelacakan peristiwa standar (standard event tracking) yang ditawarkan Facebook Pixel.
Peristiwa adalah tindakan yang terjadi di situs web Anda, seperti Pembelian, Prospek, Tambahkan ke Keranjang Belanja, dll. Peristiwa-peristiwa standar ini ditentukan oleh Facebook dan bisa digunakan untuk mencatat dan mengoptimalkan konversi.
Pengguna Berdu tentu sudah tidak asing dengan tracking peristiwa Facebook yang bisa dilakukan di halaman website Anda. Yuk, kita lihat daftar peristiwa standar untuk Facebook Pixel di bawah ini, beserta terjemahannya ke dalam Bahasa Indonesia:

Event Name
Nama Peristiwa
Add Payment Info
Tambahkan info pembayaran
Add to Cart
Tambahkan ke keranjang belanja
Add to Wishlist
Tambahkan ke daftar keinginan
Initiate Checkout
Mulai proses pembayaran
Purchase
Pembelian
Search
Pencarian
View Content
Lihat konten
Lead
Prospek
Page View
Kunjungan halaman
Complete Registration
Selesaikan pendaftaran
Contact
Kontak
Find Location
Temukan lokasi
Start Trial
Mulai uji coba
Subscribe
Berlangganan
Customize Product
Sesuaikan produk
Donate
Beri donasi
Schedule
Jadwal
Submit Application
Kirim permohonan

Selain peristiwa-peristiwa standar yang dicantumkan di atas, Anda juga bisa membuat peristiwa khusus atau custom.

Peristiwa khusus atau custom adalah peristiwa yang berada di luar cakupan peristiwa standar, dan Anda dapat memberikan nama unik untuk mewakili tindakan yang berlangsung di website Anda. Tinggal pilih saja Custom di daftar peristiwa, lalu berikan nama untuk peristiwa khusus yang dimaksud.

Untuk tutorial cara merekam Facebook Pixel di website Anda, simak video berikut:
Untuk lebih banyak informasi mengenai beriklan di Facebook, cek daftar tutorial berikut atau lihat playlist lengkapnya di kanal YouTube. Selamat bereksperimen!

Ayo buat Website kamu sekarang!
Yuk Maksimalkan Momen Shopping 9/9 Hingga 11/11, Begini Caranya!Pernah ikut momen belanja besar setiap tanggal unik? Anda pasti tahu betul betapa tingginya animo customer Indonesia dalam shopping moments seperti 9/9, 10/10, atau 11/11. Momen-momen tersebut