25 Agustus 2018 11:52 am

7 Layanan JNE Express yang Kamu Mungkin Tidak Tahu

7 Layanan JNE Express yang Kamu Mungkin Tidak Tahu
Jika kamu adalah seorang online shopper, besar kemungkinan kamu sudah pernah menerima paket yang dikirim lewat kurir JNE, setelah melacak resi pengirimannya di alat Cek Resi JNE kami
JNE memang merupakan perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional yang membantu memenuhi kebutuhan masyarakat akan distribusi barang.
Selain jaringannya luas, pilihan paket pengirimannya juga beragam, dapat disesuaikan dengan budget dan kebutuhan konsumen.
Selain JNE Reguler yang kamu biasa gunakan ketika berbelanja online, ada beberapa layanan kurir JNE yang jarang diketahui.

1. Layanan Jemput-Antar ASI

Ini layanan yang ditujukan kepada ibu-ibu yang bekerja di luar rumah tapi tetap ingin menyusui. Dengan bantuan layanan bernama JESIKA (Jemput ASI Seketika), ibu-ibu dapat mengirimkan ASI mereka, yang nantinya diantarkan dengan sepeda motor lengkap dengan cooler bag, ice pack, plastik klip bersegel, dan barcode untuk menjaga kualitas ASI dan mencegah tertukar dengan ASI lain selama pengiriman.
Layanan JESIKA untuk sementara hanya berlaku di wilayah Jabodetabek saja, dan tersedia pada hari Senin hingga Jumat, dengan batas waktu order dan pembayaran pukul 09:00-12:00 WIB. Tersedia juga paket berlangganan harian, mingguan (5 hari), atau bulanan (20 hari).
JNE memberikan garansi gratis penjemputan dan pengantaran hari berikutnya jika ASI diterima lebih dari 4 jam; serta gratis botol ASI baru, penjemputan dan pengantaran hari berikutnya jika botol ASI pecah dalam pengantaran. Untuk keterangan lebih lanjut atau pemesanan, hubungi 08001451451.

2. Layanan pembelian makanan khas daerah

JNE juga menyediakan layanan pengiriman makanan kuliner khas Indonesia tanpa harus pergi ke daerah asalnya. Melalui PESONA (Pesanan Oleh-oleh Nusantara), kamu tidak perlu lagi mudik hanya untuk mengobati kerinduan akan kuliner kampung halaman.
Pilihan makanan dari beberapa daerah di Indonesia yang ditawarkan oleh JNE sudah melalui seleksi kelayakan dan masa uji coba selama hampir setahun sehingga aman untuk dikonsumsi oleh pelanggan.

3. Layanan Yakin Esok Sampai

Selain paket pengiriman JNE Reguler, para online shopper tentunya juga tidak asing dengan layanan JNE YES (Yakin Esok Sampai), yang juga sering menjadi salah satu opsi jasa pengiriman di toko online dan marketplace dalam negeri. JNE YES adalah layanan pengiriman yang menjanjikan waktu pengiriman paket sampai tujuan dalam waktu 1 hari setelah dikirim, termasuk pada hari Minggu dan libur nasional.
Paket YES tersedia untuk tujuan pengiriman dari dan ke banyak kota-kota besar di Indonesia. Layanan ini cocok untuk kamu-kamu yang ingin paket cepat tiba di tujuan.

4. Pengiriman paket sampai di hari yang sama

Mau layanan pengiriman yang lebih cepat daripada JNE YES? Kamu boleh coba layanan SS (Super Speed).
Layanan SS tersedia di wilayah tujuan tertentu melalui moda transportasi darat maupun udara, dengan penerbangan langsung (direct flight), selama jadwal penerbangan langsung tersedia. Target waktu pengiriman adalah 24 jam sejak penjemputan barang dari lokasi pengirim.

5. Mengirimkan uang ke seluruh dunia

JNE memfasilitasi pengiriman uang ke seluruh dunia melalui divisi Money Remittance. Untuk mengirimkan uang, kamu tinggal ke gerai JNE yang berlogo Western Union dengan membawa kartu identitas yang valid. Hanya dalam hitungan menit, uang/dana dapat dikirim dan diterima melalui jaringan Western Union di seluruh dunia termasuk jaringan JNE di seluruh Indonesia. Penerima akan menerima PIN dan bisa mengambil uang di gerai JNE yang juga berlogo Western Union. Jangan lupa membawa kartu identitas yang valid, ya!
Bahkan, gerai tertentu seperti gerai JNE Setrasari Bandung melayani pengiriman uang selama 24 jam setiap harinya.

6. Jasa pengiriman barang berharga dan dokumen penting

DIPLOMAT adalah layanan pengiriman barang dan dokumen bernilai tinggi yang dibawa langsung oleh petugas JNE (hand carry) dengan mengutamakan kepastian, keamanan dan kecepatan kiriman mulai dari penjemputan hingga di tangan penerima. Pilihan moda transportasi dapat melalui udara, darat, atau laut, dengan menyesuaikan jadwal yang tersedia.
Petugas khusus akan menerapkan pengawasan ketat selama proses penjemputan dan pengantaran barang, sehingga bisa dikatakan, Diplomat adalah layanan VIP dari JNE.

7. Jasa pengiriman kargo untuk B2B

Selain menyediakan jasa pengiriman ritel dan paket-paket kecil, JNE juga menawarkan layanan untuk sektor bisnis, seperti pergudangan, kargo, angkutan laut, angkutan truk, dsb.
...

Di antara beberapa layanan JNE yang jarang diekspos ini, layanan mana yang paling menarik perhatian kamu?
Hanya dengan Rp 55.000 bisa memiliki Website sendiri!