22 Oktober 2021 3:03 pm

Shops, Cara Baru Belanja Produk Kesukaanmu di Facebook

Shops, Cara Baru Belanja Produk Kesukaanmu di Facebook
Pernah belanja melalui Facebook? Sekarang ada cara baru belanja produk kesukaanmu di Facebook. Cara orang-orang berbelanja saat ini telah berubah. Saat ini, ada banyak metode belanja secara online. Sudah banyak marketplace yang hadir menjadi pilihan tempat belanja, salah satunya melalui Facebook.

Facebook sejak lama sudah memiliki fitur marketplace. Fitur ini pun sudah dimanfaatkan banyak pengguna untuk melakukan transaksi jual beli online. Namun, Facebook terus berkembang, salah satunya dengan memiliki fitur baru bernama Shops.

Melalui Shops, Facebook telah menawarkan cara baru untuk berbelanja. Facebook menawarkan solusi dalam bisnis ini dengan mempersonalisasi aktivitas belanja melalui iklan. Investasi Facebook dalam teknologi ini akan membentuk masa depan shopping experience yang akan datang.

Dalam merespon kondisi pandemi yang memberi efek buruk bagi ekonomi lokal, Facebook mempercepat peluncuran Facebook Shops untuk membantu pelaku usaha kecil secara online.Ada banyak hal yang bisa dimanfaat dari Shops. Karena melalui Shops, Anda dapat menemukan berbagai cara baru dalam berbelanja. Lalu, apa saja inovasi-inovasi yang dibawa oleh Shops?

Ekspansi Ke WhatsApp dan Instagram

Shops akan mempermudah Anda untuk menemukan dan mengakses fitur satu ini. Dalam beberapa waktu yang akan datang, Shops akan memberikan opsi pada pelaku bisnis untuk menampilkan lapak mereka di WhatsApp.

Melalui WhatsApp, Anda bisa melakukan aktivitas berbelanja. Langkah ini tentu akan semakin memudahkan Anda dalam berbelanja.

Selain itu, Shops juga bisa diakses melalui Instagram. Sehingga, Shops bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada di Instagram, seperti melihat foto atau video dari komunitas. Facebook juga akan mengembangkan rating dan ulasan produk yang ada pada Shops dalam Instagram.

Perubahan ini akan membantu Anda dalam membuat keputusan yang lebih tepat tentang apa yang harus dibeli. Selain itu, fitur ini akan menjembatani Anda dengan pelaku bisnis untuk saling memahami satu sama lain, misalnya, respon kepuasan Anda terhadap pada pelaku bisnis dalam Shops.

Personalisasi Pengalaman Berbelanja dengan Ads

Dalam berbelanja online, Shops ingin menawarkan pengalaman berbelanja yang mulus bebas hambatan serta relevan. Oleh karena itu Shops berusaha menawarkan pengalaman berbelanja yang dipersonalisasi. 

Maksudnya, Anda bisa merasakan sensasi pengalaman belanja layaknya sensasi bermain sosial media, atau ketika Anda sedang menikmati Beranda Facebook Anda.

Melalui Shops Ads, Shops menawarkan solusi iklan untuk Anda. Dengan ini, Anda bisa mendapatkan pengalaman iklan unik berdasarkan preferensi belanja orang-orang. 

Selain itu, Shops akan mengarahkan Anda ke produk atau lapak yang kemungkinan besar Anda minati. 

Dalam beberapa waktu ke depan, Shops juga akan membantu brand-brand mempersonalisasi iklan Shops mereka lebih lanjut, seperti dengan memberikan promosi khusus kepada pembeli tertentu.

Iklan ini akan membantu para brand menemukan pelanggan yang tepat dan mengarahkannya ke brand tersebut. Rangkaian solusi iklan yang dipersonalisasi ini akan membantu Anda untuk menemukan produk dan toko, untuk kemudian melakukan pembelian.

Teknologi Baru Untuk Masa Depan Perbelanjaan

Shops berinvestasi pada teknologi imersif seperti artificial intelligence dan augmented reality. Teknologi ini akan menjadi fondasi untuk mendukung aktivitas perbelanjaan di masa mendatang.

Dengan teknologi ini, Anda dapat menemukan produk dan membantu memvisualisasikan item sebelum dibeli.

Di Instagram, belanja bisa dimulai dengan penemuan visual. Biasanya, orang-orang berselancar dalam Instagram kemudian menemukan berbagai inspirasi barang untuk dibeli. Sehingga, penemuan visual tersebut menjadi titik awal untuk orang-orang untuk melakukan aktivitas belanja.

Hal ini menjadi dasar dalam penerapan teknologi seperti AI untuk melakukan pencarian visual. Sehingga, di masa depan nanti, ada keinginan agar teknologi ini bisa mencapai tahap dimana orang bisa memulai pencarian visual dengan cara mengambil foto dari lingkungan sekitar yang membuat Anda terinspirasi menginginkan barang-barang tertentu.

Sementara itu, untuk teknologi AR melalui integrasi API dengan Modiface and Perfect Crop, diharapkan dapat membuat Anda memiliki pengalaman untuk bisa menguji coba produk sebelum membelinya. Wow, sangat menarik bukan?

Itu tadi beberapa inovasi yang dapat menawarkan cara baru belanja produk kesukaanmu di Facebook Shops. Tentunya sangat menarik, patut ditunggu dan dicoba.


Ayo buat Website kamu sekarang!