31 Desember 2017 3:58 pm

Fitur Baru: Pengaturan Toleransi Berat Pengiriman

Fitur Baru: Pengaturan Toleransi Berat Pengiriman
Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa berat paket yang akan dikirim ada batas toleransinya. Seperti diketahui berat paket pada umumnya dihitung per kilogram, dan biasanya ada batas toleransi maksimal 300 gram dari berat paket. Contohnya jika berat total paket adalah 1400 gram maka paket tersebut akan dihitung (dibulatkan menjadi) 2 kg. Tapi kalau berat total paket 1200 gram atau 1300 gram, dihitung 1 kg.

Perlu diketahui tidak semua perusahaan jasa kurir menerapkan toleransi sebesar 300 gram. Agen kurir/cargo yang menerapkan kebijakan toleransi 300 gram ini antara lain JNE dan TIKI. Untuk agen kurir lain sebaiknya ditanyakan dulu sebelumnya, sehingga kita bisa mengantisipasi dengan mempacking paket secara efisien.
Terkadang kurir tertentu memiliki kebijakan berbeda tergantung agen mana yang kita temui. Untuk itu, di Berdu sekarang kamu bisa menggatur sendiri kebijakan toleransi berat pengiriman kamu. Pengaturannya bisa ditemukan di Pengaturan -> Pengiriman -> Kurir Indonesia.


Pengaturan tolreansi berat pengiriman
Pengaturan tolreansi berat pengiriman

Nilai dari "Toleransi berat" ini merupakan nilai maksimal pembulatan kebawah berat paket. Jadi jika nilainya merupakan "299g" maka berat pengiriman 1299 gram akan dibulatkan menjadi 1kg, dan berat pengiriman 1300 gram akan dibulatkan menjadi 2 kg.

Jika memilih "Tidak ada toleransi" maka pengiriman akan selalu dibulatkan ke atas walaupun hanya kelebihan 1 gram saja. Contohnya jika berat pengirmannya adalah 1001 gram maka akan dibulatkan menjadi 2 kg.

Punya Merek Dagang tapi Belum Punya Website?
Buat Website Kamu Sekarang di Berdu!