Beberapa merchant bertanya kepada kami:
"Bagaimana menutup order-order yang tidak kunjung dibayar?"
Menjawab pertanyaan itu, sekarang di Berdu, kamu bisa menandai order kamu sebagai expired. Artinya order sudah kadaluarsa dan pembayarannya tidak bisa dikonfirmasi lagi oleh si pembeli.
Lalu pertanyaan selanjutnya adalah:
"Sehari kami bisa dapat ratusan order tidak dibayar, apakah harus ditandai expired satu-persatu?"
Untuk mempermudah para merchant, sekarang di Berdu, order akan di tandai sebagai expired secara otomatis oleh sistem. Semau order baru akan ditandai sebagai expired, jika setelah 14 hari order statusnya masih belum dibayar oleh si pembeli. Kamu bisa mengatur berapa lama sistem perlu menunggu sebelum menandai order sebagai expired, caranya di admin website kamu lihat halaman Settings -> General.
Mengirimkan Email Peringatan untuk Order yang Akan Segera Expired
Mungkin pembeli kita terlalu sibuk sampai mereka lupa bahwa masih ada order yang masih belum dibayar. Tentu kita perlu membantu mereka mengingat order ini.
Karena itu, selain menandakan order yang expired secara otomatis, sistem toko juga perlu secara otomatis, mengirim email peringatan ke si pembeli, tentang order yang belum dibayar ini.
Sekarang di Berdu, email peringatan tentang order yang akan segera expired ini akan dikirim 7 hari sebelum order akan expired. Tentu kamu bisa mengatur kapan email peringatan ini akan dikirim, pengaturannya ada di sebelah pengaturan yang tadi di atas kita sudah lihat.
Untuk mengedit desain dari email ini, caranya sama seperti mengedit desain dari email lain, cukup pergi ke halaman Desain -> Template Email.
Kamu bisa melihat kronologi sistem mengirim peringatan dan menandakan order sebagai expired di timeline order kamu.
Bagaimana Dengan Order yang Pernah Dibuat Sebelumnya?
Order yang pernah dibuat sebelum tanggal 20 Desember 2017 tidak akan ditandai expired secara otomatis oleh sistem. Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan untuk kamu para merchant mereview ulang order-order sebelumnya.