5 Maret 2018 4:49 pm

Facebook Pixel Update - ButtonClick, InitiateCheckout & Purchase

Facebook Pixel Update - ButtonClick, InitiateCheckout & Purchase
Seiring semakin banyaknya marketer profesional yang menggunakan Berdu, maka penggunaan kualitas integrasi Facebook Pixel di platform Berdu pun harus juga meningkat. Karena itu hari ini, update kami akan merekam satu event tambahan secara otomatis, beserta mengubah beberapa ketentuan Facebook Pixel Event, agar dapat menargetkan iklan dengan lebih akurat.


Event Baru: "ButtonClick"

Sekarang setiap kali ada tombol yang di klik maka Berdu akan otomatis merekam "ButtonClick" untuk Facebook Pixel.

Event "ButtonClick" ini juga akan merekam 2 data yaitu:
  • Teks dari tombol tersebut
  • Link tujuan tombol tersebut
Dengan adanya event "ButtonClick" ini, kamu bisa menargetkan para pengunjung yang mengklik tombol chat ke WhatsApp tanpa perlu menyetel apapun.



Perubahan Lokasi Event "InitiateCheckout"

Sebelumnya event "InitiateCheckout" akan direkam ketika pengunjung masuk ke halaman Checkout. Namun berhubung seringkali pelanggan tidak sengaja mengklik tombol "Checkout", atau hanya ingin melihat-lihat saja. Maka untuk meningkatkan keakuratan event "InitiateCheckout" ini, sekarang event ini hanya akan direkam jika pelanggan memasuki opsi pemilihan metode pengiriman di halaman Checkout.

Perubahan ini juga dilakukan agar meningkatkan akurasi event "InitiateCheckout", sehingga pengunjung yang terekam melakukan event ini, adalah pengunjung yang benar-benar tertarik dengan barang tersebut. Ini juga secara tidak langsung berarti, penggunaan event "InitiateCheckout" sebagai Custom Audience di iklan akan semakin menghemat uang, karena tidak perlu memunculkan iklan ke pengunjung yang tidak benar-benar tertarik.



Perubahan Lokasi Event "Purchase"

Sebelumnya event "Purchase" akan direkam ketika pengunjung melakukan Checkout. Namun karena di Indonesia kebanyakan pembayaran menggunakan bank transfer, dan banyak pembeli yang melakukan pembelian tapi tidak melakukan konfirmasi pembayaran. Sedangkan event "Purchase" ditujukan untuk beriklan kepada pembeli yang sudah pernah membeli barang sebelumnya, maka event "Purchase" yang direkam sebelumnya tidak sepenuhnya efektif.

Karena itu sekarang, untuk pembayaran melalui bank tansfer, event "Purchase" ini akan direkam ketika pembeli melakukan konfirmasi pembayaran.


Penutup

Demikian update mengenai Facebook Pixel Event yang sudah otomatis disetel di Berdu. Jika kamu memiiki pertanyaan atau masukan lain seputar peletakan lokasi Facebook Pixel Event ini, cukup hubungi tim customer service kami saja di nomor WhatsApp yang tertera pada halaman admin toko kamu.
Hanya dengan Rp 55.000 bisa memiliki Website sendiri!