Cek Resi JNE

Kurir
JNE
Resi
`Cek Resi
`Batal
Code
BERDU_CONTOH
Courier
JNE
Pelayanan
Berdu
Waktu Pengiriman
15 Agt 7:46 pm
Pengirim
Berdu - Tangerang, Jawa Barat
Tujuan
Gudang - Medan, Sumatera Utara
Customer Service
(021) 2927-8888, customercare@jne.co.id
4 Apr 3:12 pm
Paket diterima di pusat
5 Apr 11:33 am
Pengecekan pengiriman
5 Apr 7:11 pm
Paket dikirim dari pusat ke tujuan
7 Apr 2:20 pm
Sampai ke kota tujuan
8 Apr 5:59 am
Paket telah diterima oleh Basuki
Ayo buat Website kamu sekarang!

Daftar Istilah JNE

  • AU (Antar Ulang): Paket sedang diproses untuk antar ulang, karena tidak terkirim di hari sebelumnya
  • AU TO OPS: Paket sedang diserahkan dari bagian undelivery yang menangani masalah kiriman ke bagian operasional untuk diantarkan ulang ke alamat yang benar.
  • BA (Bad Address): Alamat yang tertera di paket kurang lengkap atau kurang jelas, sehingga pihak kurir kesulitan mencari alamat tujuan.
  • BOX UNDEL (Box Undelivered): Paket sudah diantarkan ke tujuan tetapi tidak ada orang di tempat, atau tidak ada respon ketika kurir menghubungi nomor telepon yang tercantum.
  • CC (Criss Cross): Paket yang dikirim tertukar dengan paket lain.
  • CLOSED ONCE DELIVERY ATTEMPT: Kurir sudah tiba di alamat tujuan tetapi tempat tujuan sedang tutup atau salah. Jika muncul status ini, sebaiknya hubungi kantor cabang JNE terdekat.
  • CNEEE UNKNOWN (Consignee Unknown): Paket sudah diantarkan ke alamat tujuan tetapi nama penerima paket tidak sesuai atau tidak ditemukan, bisa jadi karena kesalahan penulisan nama atau alamat saat mengirimkan paket.
  • DELIVERED: Paket sudah sampai dan diterima di tempat tujuan. Nama penerima paket biasanya akan dicantumkan.
  • DEPARTED FROM TRANSIT: Paket sedang dikirim untuk transit ke kota berikutnya.
  • HO (Hand Over): Paket sedang diserahkan ke pihak lain untuk diteruskan, biasanya adalah agen JNE yang lebih dekat dengan alamat tujuan.
  • HO TO HVS (Hand Over to High Value Shipment): Paket yang dikirimkan termasuk kategori benda berharga atau bernilai tinggi. Karena itu paket sedang diurus oleh bagian khusus yang menangani barang berharga.
  • HOLD: Paket sedang ditahan oleh pihak JNE, silahkank hubungi kantor JNE terdekat untuk informasi lebih lanjut.
  • HOLD RUSAK: Paket sedang ditahan oleh pihak JNE karena ada kerusakan.
  • HVS (High Value Shipment): Barang yang dikirimkan termasuk kategori benda berharga atau bernilai tinggi.
  • INVALID BAG: Paket tersasar ke jalur yang salah akibat masuk ke tas yang salah. Silahkan tunggu sampai ada update status berikutnya dari pihak JNE.
  • LBA (Luar Batas Antar): Lokasi tujuan akhir paket berada di luar zona jangkauan dari JNE. Ini biasanya karena alamat terletak di lokasi terpencil. Silahkan hubungi kantor cabang JNE setempat untuk mengambil paket.
  • MANIFESTED: Paket sudah diterima di kantor JNE asal pengiriman, dan sudah masuk ke dalam daftar pengiriman.
  • MR (Misroute): Terjadi kesalahan jalur dalam pengiriman paket.
  • NTH (Not at Home): Saat kurir JNE mengantarkan paket ke alamat tujuan, tidak ada orang yang menerima paket.
  • ON PROCESS: Paket sedang diproses untuk pengiriman.
  • ON TRANSIT: Paket sedang dalam proses transit di kota lain.
  • POD DETAIL (Process On Delivery Detail): Paket sedang/akan diantarkan oleh kurir.
  • PROCESSED AT SORTING CENTER: Paket sudah disortir dan dalam proses untuk dikirim ke tempat selanjutnya.
  • RECEIVED AT ORIGIN GATEWAY: Paket sudah diterima di gudang jalur terkait dan akan diteruskan ke gudang pusat di kota tujuan.
  • RECEIVED AT SORTING CENTER: Paket kiriman sedang disortir sebelum dikirim.
  • RECEIVED AT WAREHOUSE: Paket sudah tiba di gudang JNE terdekat dengan kota tujuan.
  • RECEIVED ON DESTINATION: Paket sudah diterima di kota tujuan pengiriman, namun masih belum dikirim ke alamat tujuan.
  • SHIPMENT FORWARDED TO DESTINATION: Paket dikirim ke kantor JNE terdekat di kota tujuan.
  • SHIPMENT RECEIVED BY JNE COUNTER OFFICER: Paket Anda sudah diterima di JNE pusat.
  • WITH DELIVERY COURIER: Paket sedang diantar kurir ke alamat tujuan.
Layanan kami tidak berafiliasi dengan ekspedisi manapun. Nama, logo, dan merek lain adalah hak milik dari masing-masing pemiliknya. Kami tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan, kerusakan, keterlambatan, kerugian materi dan non materi yang timbul akibat penggunaan layanan ini.