Terms of Service

Ketentuan Layanan

Dengan mendaftar untuk layanan Berdu atau salah satu layanan dari Berdu. Anda setuju untuk terikat dengan syarat dan Ketentuan berikut. Layanan yang ditawarkan oleh Berdu di bawah Ketentuan Layanan meliputi berbagai produk dan layanan untuk membantu Anda membuat dan mengelola website ataupun usaha fisik. Fitur baru atau alat baru yang ditambahkan ke layanan saat ini harus juga tunduk pada Ketentuan Layanan. Anda dapat melihat versi terbaru dari Ketentuan Layanan setiap saat di https://berdu.id/legal/terms. Berdu berhak untuk memperbarui dan mengubah Ketentuan Layanan dengan mengupdate dan merubahnya pada situs Berdu. Anda disarankan untuk memeriksa Ketentuan Layanan dari waktu ke waktu untuk pembaruan atau perubahan yang dapat mempengaruhi Anda.

Anda harus membaca, menyetujui dan menerima semua syarat dan ketentuan dalam Ketentuan ini perjanjian Layanan dan Kebijakan Privasi Berdu sebelum Anda menjadi pengguna Berdu.

1. Syarat Akun

Anda harus berusia 18 tahun atau lebih atau setidaknya usia mayoritas di yurisdiksi di mana Anda tinggal atau dari mana Anda menggunakan Layanan ini.

Untuk mengakses dan menggunakan Layanan, Anda harus mendaftar untuk akun Berdu dengan memberikan nomor telepon dan alamat email yang valid, dan informasi lainnya yang diindikasikan sebagai diperlukan. Berdu dapat menolak aplikasi Anda untuk Akun, atau membatalkan Akun yang ada, untuk alasan apapun, yang kami kehendaki.

Anda mengakui bahwa Berdu akan menggunakan alamat email dan nomor telepon yang Anda berikan sebagai metode utama untuk komunikasi.

Anda bertanggung jawab untuk menjaga password Anda. Berdu tidak dapat dan tidak akan bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan dari kegagalan Anda menjaga keamanan akun ataupun password Anda.

Anda bertanggung jawab untuk semua aktivitas dan konten seperti data, grafis, foto, video dan link yang diupload di bawah akun Berdu Anda. Anda tidak diijinkan mengirimkan file yang memiliki virus atau kode yang bersifat merusak.

Sebuah pelanggaran dalam istilah apapun dalam Persyaratan Layanan sebagaimana ditentukan dalam kebijaksanaan dari Berdu akan mengakibatkan penghentian layanan Anda.

YANG BERARTI
Jangan menggunakan Berdu untuk sesuatu yang ilegal atau mengirimkan kode berbahaya. Ingat bahwa dengan melanggar ketentuan ini kami akan membatalkan layanan Anda.


2. Aktivasi Akun

Orang yang mendaftar untuk layanan Berdu akan menjadi pihak kontraktor untuk tujuan Persyaratan Layanan dan akan menjadi orang yang berwenang untuk menggunakan akun.

Jika Anda mendaftar untuk layanan atas nama perusahaan Anda, maka pemilik perusahaan tersebut akan menjadi pemilik Akun. Jika Anda mendaftar untuk layanan atas nama perusahaan atau organisasi Anda, maka Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki wewenang untuk mengikat perusahaan atau organisasi Anda untuk Persyaratan Layanan kami.

YANG BERARTI
Semua yang terlibat dalam layanan Berdu bertanggung jawab untuk akun dan terikat oleh Ketentuan Layanan ini.


3. Ketentuan Umum

Anda harus membaca, menyetujui dan menerima semua syarat dan ketentuan dalam Ketentuan Layanan dan Kebijakan Privasi sebelum Anda dapat menjadi anggota Berdu.

Anda mengakui dan setuju bahwa Berdu dapat mengubah Ketentuan Layanan ini setiap saat dengan memposting kembali Persyaratan Layanan di website Berdu ini, tersedia di https://berdu.id/legal/terms dan perubahan Persyaratan Layanan tersebut berlaku sejak tanggal posting. Dengan terus menggunakan layanan Berdu setelah persyaratan diubah maka setuju dan menerima Persyaratan Layanan yang telah diubah. Jika Anda tidak setuju dengan perubahan Ketentuan Layanan, anda harus berhenti menggunakan layanan Berdu

Anda tidak dapat menggunakan layanan Berdu untuk tujuan ilegal, penipuan, atau tidak sah, ataupun Anda dalam penggunaan Layanan, melanggar hukum di wilayah hukum Anda (termasuk namun tidak terbatas pada undang-undang hak cipta), hukum yang berlaku untuk Anda dalam yurisdiksi pelanggan Anda, atau hukum di Indonesia. Anda akan mematuhi semua hukum, aturan dan peraturan dalam penggunaan Layanan tersebut.
Anda mengakui bahwa konsekuensi dari segala tindakan dengan tujuan ilegal, penipuan, atau tidak sah yang melanggar hukum adalah tanggung jawab dan risiko Anda sendiri. Anda mengakui dan setuju bahwa Berdu tidak bertanggung jawab atas konsekuensi tindakan yang Anda lakukan. Penggunaan Akun untuk tujuan ilegal, penipuan, pelecehan, pemfitnahan, pengancaman atau perbuatan kasar, dapat diserahkan kepada pihak berwenang penegak hukum tanpa pemberitahuan kepada Anda. Anda setuju bahwa Berdu dapat segera mengakhiri Akun Anda tanpa pemberitahuan atau pertanggungjawaban kepada Anda atau pihak ketiga manapun, jika Anda menggunakan Akun untuk tujuan ilegal, penipuan, pelecehan, dan tindakan tidak sah lainnya.

Anda setuju untuk tidak mereproduksi, menduplikasi, menyalin, menjual, menjual kembali atau mengeksploitasi bagian Layanan, penggunaan Layanan, atau akses ke Layanan tanpa izin tertulis oleh Berdu.

Anda tidak akan membeli iklan untuk mesin pencari atau membayar per kata kunci klik (seperti Google AdWords), atau nama domain yang menggunakan nama Berdu atau merek dagang Berdu atau variasi dan salah ejaan daripadanya.

Pertanyaan tentang Persyaratan Layanan harus dikirim ke support@berdu.id.

Anda mengakui dan setuju bahwa penggunaan Layanan, termasuk informasi yang dikirimkan ke atau disimpan oleh Berdu, diatur oleh kebijakan privasi di https://berdu.id/legal/privacy

YANG BERARTI
Layanan Berdu adalah milik kami. Anda tidak diizinkan untuk menggunakannya atau mengatas namakannya untuk tujuan ilegal. Segala tindakan baik legal ataupun illegal yang Anda lakukan adalah tanggung jawab Anda sendiri.
Jika timbul sengketa masalah ini akan ditangani di Indonesia.


4. Hak Berdu

Kami berhak untuk memodifikasi atau menghentikan Layanan dengan alasan apapun, tanpa pemberitahuan sewaktu-waktu.

Kami berhak untuk menolak melayani siapa pun untuk alasan apapun setiap saat.

Kami mungkin, tapi tidak memiliki kewajiban untuk, menghilangkan Konten Toko dan Akun yang mengandung konten yang kami rasa melanggar hukum, menyinggung, mengancam, memfitnah, mencemarkan nama baik, pornografi, cabul atau tidak pantas atau melanggar kekayaan intelektual pihak atau Ketentuan Layanan.

Kekerasan verbal atau tertulis secara apapun (termasuk ancaman kekerasan atau retribusi) ke setiap pelanggan Berdu, Berdu karyawan, anggota, atau petugas akan mengakibatkan penghentian Akun secara segera.

Berdu tidak melihat satu-satu konten di toko Anda dan dalam kebijakan kami untuk langsung menghapus konten yang tersedia melalui Layanan kami.

Berdu berhak menghapus akun dan konten Anda ketika masa berlaku paket sudah habis.

Jika Anda menggunakan Akun untuk tujuan ilegal, penipuan, pelecehan, dan tindakan tidak sah lainnya, maka Berdu berhak mengakhiri Akun Anda tanpa pemberitahuan atau pertanggungjawaban kepada Anda atau pihak ketiga manapun.

Berdu berhak untuk memberikan layanan kami kepada pesaing Anda dan tidak membuat janji eksklusivitas di setiap segmen pasar tertentu. Anda juga tahu dan setuju bahwa Berdu dan karyawan Berdu dapat bersaing dengan Anda.

Ketika Anda mengaktifkan atau menggunakan suatu fitur atau alat Berdu yang menggunakan integrasi atau sistem dari pihak ketiga. Berdu berhak memberikan data Anda untuk pihak ketiga tersebut.

Berdu berhak memberikan data Anda kepihak berwajib, ketika ditemukan adanya hal-hal yang mencurigakan yang melanggar peraturan / hukum.

Dalam hal terjadi perselisihan tentang kepemilikan Akun, kami berhak untuk meminta dokumentasi untuk menentukan atau mengonfirmasi kepemilikan Akun. Dokumentasi dapat mencakup, namun tidak terbatas pada, scan copy izin usaha Anda, KTP, NPWP, Buku Tabungan, Kartu Debit ataupun Kartu Kredit.

Berdu berhak untuk menentukan, dan menjadi pengambil keputusan tunggal, untuk mengubah kepemilikan Akun dan mentransfer Akun kepada pemilik yang sah. Jika kami tidak dapat menentukan pemilik Akun yang sah, Berdu berhak untuk menonaktifkan sementara Akun sampai resolusi telah ditentukan antara pihak yang bersengketa.

YANG BERARTI
Kami dapat memodifikasi, membatalkan atau menolak layanan kapan saja.

Dalam hal terjadi sengketa kepemilikan atas akun Berdu, kami dapat membekukan akun atau mentransfernya ke pemilik yang sah.


5. Batasan Tanggung Jawab

Anda mengerti dan menyetujui bahwa Berdu tidak bertanggung jawab untuk kerugian langsung, tidak langsung, insidental, khusus, konsekuensial atau teladan, termasuk namun tidak terbatas pada, kerusakan untuk kehilangan keuntungan, niat baik, penggunaan, data atau kerugian tidak berwujud lainnya yang dihasilkan dari penggunaan layanan ini.

Kesalahan yang terjadi pada sistem atau sofware yang diberikan kami, dianggap wajar karena semua sistem atau software pasti tidak sempurna. Anda menyetujui bahwa kerugian yang terjadi yang disebabkan oleh bug, kesalahan penulisan atau gagalnya infrasruktur bekerja, tidak menjadi tanggung jawab kami

Penggunaan Anda atas Layanan satunya risiko Anda. Layanan ini disediakan "sebagaimana adanya" tanpa jaminan atau janji apapun.

Berdu tidak menjamin bahwa Layanan tidak akan terganggu, tepat waktu, aman, atau bebas dari kesalahan.

Berdu tidak menjamin bahwa penghitungan, laporan ataupun hasil yang diperoleh dari layanan Berdu akan akurat atau dapat diandalkan.

Berdu tidak menjamin bahwa kualitas produk, layanan, informasi, atau bahan lain yang dibeli atau diperoleh oleh Anda melalui Layanan akan memenuhi harapan Anda, atau bahwa setiap kesalahan dalam Layanan akan diperbaiki.

YANG BERARTI
Kami tidak bertanggung jawab jika Anda melanggar hukum, melanggar perjanjian ini atau melawan hak-hak pihak ketiga, terutama jika Anda dituntut.

Layanan "sebagaimana adanya" sehingga sangat mungkin memiliki kesalahan atau gangguan, dan kami tidak memberikan jaminan ataupun ganti rugi.


6. Penerapan Perjanjian

Tidak dijalankan atau tidak menerapkan hak dari ketentuan Persyaratan Layanan oleh Berdu, tidak dapat diartikan sebagai hilangnya hak atau ketentuan tersebut. Persyaratan Layanan merupakan keseluruhan perjanjian antara Anda dan Berdu untuk mengatur penggunaan Layanan, menggantikan semua perjanjian sebelumnya antara Anda dan Berdu (termasuk, namun tidak terbatas pada, setiap versi sebelumnya dari Perjanjian Layanan).

YANG BERARTI
Jika Berdu memilih untuk tidak memberlakukan hanya setiap saat, itu tidak berarti bahwa perjanjian tidak terus mengikat.

Persyaratan layanan ini membuat perjanjian yang berlaku untuk Anda. Ini berarti bahwa setiap perjanjian sebelumnya antara Anda dan Berdu tidak berlaku jika mereka bertentangan dengan ketentuan yang terbaru.


7. Kekayaan Intelektual dan Konten Pelanggan

Kami tidak mengklaim hak kekayaan intelektual atas materi yang Anda berikan untuk layanan Berdu. Semua materi yang Anda unggah adalah tetap milik dan tanggung jawab Anda.

Dengan mengunggah konten, Anda setuju:
(a) Unuk mengijinkan publik dan pengguna internet lainnya untuk melihat kontent toko online
(b) Untuk memungkinkan Berdu untuk menampilkan dan menyimpan konten.
(c) Bahwa Berdu dapat setiap saat, meninjau semua konten Anda
(d) Bahwa Berdu dapat menghapus konten Anda

Anda mempertahankan kepemilikan atas semua toko Materi yang Anda upload ke toko Berdu; Namun, dengan membuat toko Anda publik, Anda setuju untuk mengizinkan orang lain untuk melihat kontent toko online. Anda bertanggung jawab untuk kepatuhan Toko Konten dengan undang-undang atau peraturan yang berlaku.

Kami tidak akan mengungkapkan informasi rahasia Anda kepada pihak ketiga, kecuali dibutuhkan dalam keperluan untuk menyediakan atau meningkatkan layanan kami.

Informasi rahasia tidak termasuk informasi yang:
(a) Adalah dalam domain publik pada saat kami menerima informasi tersebut
(b) Datang ke dalam domain publik
(c) Yang kami terima dari orang lain selain Anda
(d) Informasi yang diwajibkan oleh hukum untuk mengungkapkan.

Berdu berhak secara non-eksklusif untuk menggunakan nama-nama, merek dagang, merek jasa dan logo yang terkait dengan merek Anda untuk mempromosikan Layanan.

YANG BERARTI
Semua yang Anda masukkan ke Berdu tetap milik Anda dan tanggung jawab Anda.


8. Pembayaran Biaya

Anda akan membayar biaya yang berlaku untuk layanan Anda, termasuk tetapi tidak terbatas pada biaya yang berkaitan dengan pengolahan transaksi dalam Akun Anda, dan biaya yang berkaitan dengan pembelian produk atau layanan seperti pengiriman, aplikasi, nama domain atau jasa Pihak Ketiga. Bersama-sama, Biaya Langganan, Biaya Transaksi dan Biaya Tambahan disebut sebagai "Biaya".

Anda setuju akan bahwa segala pembayaran tidak dapat dikembalikan. Dan segala kesalahan terkait pembayaran, termasuk kesalahan mengirimkan kode unik atau salah nomor rekening diluar dari tanggung jawab kami

Kelebihan ataupun kekurangan transfer yang tidak sesuai kode unik tidak dapat direfund atau mengurangi pembayaran paket berikutnya

Uang yang secara sengaja atau tidak sengaja dikirim ke rekening Berdu tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun. Jika terjadi kesalahan pengiriman uang, maka kami akan menambahkan masa berlaku paket bulanan sesuai jumlah uang yang salah dikirim.

Kesalahan mengirimkan kode unik atau mengirimkan pembayaran ke invoice yang sudah expired / kadaluarsa, yang mengakibatkan diprosesnya pembayaran invoice dari toko / website lain, akan tetap diproses untuk invoice tersebut dan tidak akan dikembalikan ke pengirim

YANG BERARTI
Kesalahan atau kelalaian terkait pembayaran sepenuhnya tanggung jawab Anda sendiri